Tuesday, October 21, 2014

Spot Tubing di Wonosobo

Diposkan pada Rabu, 22 Oktober 2014

Untuk melepas kepenatan dalam pekerjaan, sesekali kita perlu hiburan yang cocok dengan perasaan kita. Jika anda bosan dengan objek wisata keluarga seperti candi, air terjun, kebun binatang, kolam renang atau pemandian air panas. Sesekali mungkin anda ingin mencoba TUBING.....

Tubing adalah salah satu cara menyusur sungai menggunakan alat bantu apung berupa tabung lingkaran serupa roda truk dengan dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD) berupa helem dan pelampung.

Sebelum mengarungi sungai dengan teknik tubing. Kita harus terlebih dahulu mensurvey morfologi sungai. Survey diperlikan untuk mengetahui berapa panjang sungai, banyak jeram, banyak eddies, undercut, dan waktu yang ditempuh. Dengan survey kita dapat menentukan tingkat kesulitan pengarungan dengan memperhitungkan hambatan-hambatan yang ada.

Wonosobo adalah salah satu Kabupaten di Jawa Tengah yang cocok untuk pengarungan TUBING karena memiliki aliran sungai betipe hulu. Aliran tipe hulu memiliki karakteristik derasnya arus karena derajat kemiringan yang cukup terjal sehingga air mengalir deras, air yang jernih karena dekat sumber mata air. dan lebar sungai yang sempit karena sungai hulu merupakan koponen sungai hilir.

Berikut gambarya Sungai Hulu dan Hilir
Sungai Hulu

Sungai Hilir

Menurut anda lebih cocok mana...? dan
Anda ingin pergi kemana....?

Tubing bisa anda nukmati di sini Sungai Siantap, Kabupaten Wonosobo.....



















Tiket Hanya @ Rp 20.000 seharian murah kan untu sebuah kenangan dengan orang dekat anda dan nilai dar sebuah hiburan  AYO..... Buruan GABUNG.....

No comments:

Post a Comment